Top Scams di Internet

THE BARGAIN STORE SCAM

Penjahat cyber membuat toko online palsu. Produk yang sering ditawarkan di harga yang jauh lebih rendah, tetapi tidak ada paket akan dikirim. Rincian kartu Anda dapat dijual di pasar gelap.

Tips untuk konsumen:

Periksa sambungan pembayaran aman dengan mencari simbol gembok dan pastikan ada https pada panel alamat.

THE FANCY DRESS DISGUISE

Kartu dengan teman atau link ke klip video yang lucu mungkin berisi berbahaya tersembunyi ekstra, atau mungkin email phishing scam yang dikemas.

Tips untuk konsumen:

Sebelum Anda mengklik link. Apakah alamat terlihat berbeda dengan tempat kartu mengaku dari real-time Instalasi perangkat lunak analisis dapat membantu untuk mengurangi risiko ini.

THE DRIVE-BY

Cukup browsing yang terinfeksi Website atau situs berita memungkinkan kode akan dieksekusi yang mengeksploitasi kelemahan dalam software yang diinstal pada mesin.

Tips untuk konsumen:

Mana tersedia, anda harus selalu men-download update terbaru dan patch untuk melindungi dari serangan jenis ini. Banyak orang dewasa atau situs perjudian berisi link tersebut.

UNWANTED GIFTS FROM AV

Rogue Anti-Virus software adalah sebuah contoh. Jangan tertipu, tidak ada scan, bukan hanya mereka akan mengklaim telah menemukan virus pada komputer Anda. Anda tidak benar-benar terinfeksi tetapi hal ini dapat mendorong Anda untuk men-download atau bahkan membayar mereka (palsu) Anti-Virus Software yang notabene adalah perangkat lunak berbahaya.

Tips untuk konsumen:

Bila Anda mencari barang-barang populer, search engine optimization (SEO) keracunan mendorong terinfeksi URL untuk bagian atas hasil pencarian. Hati-hati saat men-download perangkat lunak atau mengakses situs Web

THE JIGSAW PUZZLE

Teknik, yang disebut script fragmentasi, melibatkan meruntuhkan malware ke beberapa bagian dalam rangka untuk mengalahkan mesin analisis malware. Ini sedikit seperti mengirimkan jigsaw satu per satu waktu.

Tips untuk konsumen:

Serangan, yang bekerja pada semua browser utama, bukan kerentanan browser-itu hanya mengambil keuntungan dari cara kerja browser. Menonaktifkan JavaScript akan mencegah serangan

Sumber: Websense Security Labs

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Get Adobe Flash player